Presiden Melihat Langsung Camry Hybrid

Ingin menunjukan keseriusannya dalam pengembangan kendaraan berbahan bakar alternatif, selain bahan bakar berbasis fosil, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sore ini melihat dua mobil hibrida keluaran Toyota di Istana Negara.

”Pemerintah mau mendorong agar menggunakan mobil hibrida. Karena dengan menggunakan mobil hibrida akan mengurangi penggunaan BBM,” ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan. Selasa, ”Presiden melihat langsung,” imbuh Jero sambil menambahkan bahwa dua tipe mobil yang dipamerkan di depan SBY adalah Toyota Camry Hybrid dan Prius.

Rencana presiden melihat mobil berbahan bakar alternatif, Jero mengklaim, berawal ketika menteri sumber daya alam dan mineral itu menghadiri salah satu acara PT. Astra International beberapa waktu lalu.

Kepada para petinggi perusahaan itu Jero meminta agar memberikan kontribusi nyata dalam penghematan bahan bakar minyak, terutama dalam diversifikasi kendaraan, terutama mengingat bahwa Astra Internasional adalah perusahaan yang menghasilkan 60 persen kendaraan bermotor di Tanah Air.

Pekan lalu, SBY menekankan pentingnya pengembangan tekonologi untuk menghemat BBM. SBY meminta kepada universitas-universitas di Indonesia dan juga lembaga riset dan teknologi untuk terus mengembangkan kendaraan hibrida.

Acara ini tidak bisa disaksikan oleh wartawan yang meliput di lingkungan Istana Kepresidenan karena bersifat tertutup. Mobil hybrid tersebut terlihat masuk ke dalam kompleks Istana melalui pintu Wisma Negara yang terletak di samping Istana.

source

About Hans

Toyota cars seller, ready to serve you
This entry was posted in Articles and tagged , , . Bookmark the permalink.